Ketahui Dampak Tidur di Pagi Hari untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Diwaspadai

Tidur merupakan salah satu aktivitas yang paling penting dan diperlukan oleh makhluk hidup. Dokter dan pakar ahli kesehatan menyebutkan bahwa tidur yang baik adalah tidur yang cukup. Bukan hanya dari berapa lama ia tidur namun kwalitas tidur di sini juga di perlukan.


Menjaga Kesehatan juga penting untuk  daya tahan tubuh. Dan Nikmatnya sehat hanya dapat dirasakan bagi mereka yang sedang sakit, salah satu cara menjaga kesehatan adalah makan tepat pada waktu nya (tidak berlebihan), olahraga,  istirahat yang cukup (tidak kebanyakan tidur ataupun kekurangan tidur). 

Bagaimanakah dampak yang akan terjadi jika  sering tidur di pagi hari?

Bolehkah kita tidur dipagi hari?

Menurut para medis tidur di pagi hari baik atau justru ber- bahaya?

Perlu di garis bawahi di sini adalah di mana anda meminta untuk melakukan pemenuhan jam tidur, juga di lihat dari pukul berapa anda tidur. Lantas anda tidak bisa tidur malam hari kemudian menggunakan waktu tidur di pagi hari. Ternyata berbahaya untuk tubuh. Dilansir halosehat.com Seperti apa ? simak ulasan bahaya tidur di pagi hari berikut :
  • Diabetes 

Menurut penelitian menunjukkan bahwa kurangnya tidur saat malam hari atau tidur terlalu lama dapat meningkatkan resiko diabetes.
  • Obesitas

Tidur terlalu banyak atau sedikit dapat meningkatkan berat badan.
  • Sakit kepala

Yang timbul karena waktu tidur tidak benar. Dan  Pada saat tidur, cairan otak yang disebut serebrospina mengalir terus ke otak. Jika waktu tidur lama, cairan ini akan terus mengalir. Hal ini lah yang menyebabkan anda menderita sakit kepala.
  • Depresi atau Gangguan Kejiwaan.

  • Resiko Terkena Penyakit Kanker Darah

Pada saat kita tidur, darah akan mengalir di ketinggian yang hampir sama . Hal ini berarti ia dapat menyebar kemana saja. Apalagi saat bangun, dalam tubuh akan terjadi kenaikan kadar sel darah putih atau leukosit tubuh, dan ini juga penebab terjadi ada nya penyakit cuci darah dan akan berakhir menjadi kanker darah.
  • Terkena gangguan pencernaan pada lambung

Karena jika tidur di pagi hari akan mengakibatkan menaiknya kadar sel darah putih yang ada dalam tubuh kita. Hal ini sebenarnya menjadi salah satu penyebab cuci darah yang jangka panjangnya menjadi penyakit kanker darah.
  • Lesu dan lunglai seharian

Setelah anda bangun pada siang hari. Kondisi tubuh tidak dalam keadaan segar. Anda akan merasa lelah, lunglai, dan lesu seharian. Penyebab tubuh cepat lelah, salah satu nya adalah tidur di pagi hari. Sementara melakukan aktivitas, semuanya berjalan sangat lambat. Rasa nya energi anda sudah habis semua nya. Saat Anda sadar, hari ini Anda belum melakukan apa-apa.

Itulah beberapa bahaya yang akan menjumpai kita saat melakukan tidur di pagi hari. Upayakan untuk tidur yang cukup, juga pada waktu yang sesuai. 


Oleh : Iklilah Muzayyanah (Mahasiswa STEI SEBI)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahui Dampak Tidur di Pagi Hari untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Diwaspadai"

Posting Komentar