Manfaat Buah Labu Siam Untuk Sakit Kepala

Buah Labu siam sering kita jumpai di pasar-pasar tradisional sampai di pasar-pasar yang modern. Tau gak sih,,,ternyata buah labu siam merupakan tumbuhan yang disebutkan di dalam Al Qur’an lo. Serta memiliki banyak khasiat. Apa sajakah khasiatnya???


penamuslim.com akan memberikan tips dan trick ramuan-ramuan herbal, untuk menjadi perantaraan penyembuhan yang maksimal dalam pengobatan Ruqiyah Syar'iyah. Apabila gangguan yang dilihat cenderung kondisinnya selalu merasakan panas ditubuhnya sakit di area kepala dan sakit juga di area ulu hati serta pencernaannya.

Disini kita menggunakan yang paling dominan adalah buah labu siam. Yang mana buah labu siam sangat berguna sekali untuk menetralisir energi panas yang ada pada diri manusia.

Buah labu adalah buah yang disebutkan oleh Allah Ta’ala dalam al qur’an sebagai obat yang menjadi penyembuhan untuk Nabi Yunus ‘alaihi salam.

Bisa dilihat di dalam Al Qur’an surat As Shoffat ayat 145-146.

(145)         فَنَبَذْنَاهُ بِالْعَرَاءِ وَهُوَ سَقِيمٌ
 (146)    وَأَنْبَتْنَا عَلَيْهِ شَجَرَةً مِنْ يَقْطِينٍ

145. Kemudian Kami lemparkan dia ke daerah yang tandus, sedang ia dalam keadaan sakit.
146. Dan Kami tumbuhkan untuk dia sebatang pohon dari jenis labu.

Kemudian Allah SWT menceritakan bagaimana dia menyelamatkan Nabi Nya dari perut ikan itu. Setelah beberapa hari ikan itu menelan Nabi Yunus, maka Tuhan mewahyukan kepada ikan itu agar melontarkan Yunus ke daratan yang sepi dan kering, tidak ada tumbuh-tumbuhan dan kayu-kayuan. Nabi Yunus setibanya di daratan dalam keadaan lemah dan sakit. Hal ini disebabkan penderitaan selama dalam perut ikan, dan kesedihan hati karena sikap kaumnya yang menentang dakwahnya.
Untuk memeliharanya dari kepanasan matahari dan kedinginan malam, maka Allah SWT menumbuhkan di sampingnya sebatang pohon Yagtin (semacam labu) atau pisang (dengan daunnya). Dia dapat menyelimuti badannya dan berlindung dari panas matahari. Buahnya dimakannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Buah labu bisa dikonsumsi dengan cara :
1. dipotong kecil-kecil, dan kemuidan
2. diblender,
3. kemudian disaring menggunakan saringan teh
4. dan dimasukkan ke dalam gelas
5. dan supaya lebih berkhasiat ditambahkan madu sebagaimana anjuran Nabi Muhammad agar berobat dengan madu.

Ramuan herbal ini diminum dua kali sehari ketika subuh sebelum matahari terbit, dan asar sebelum matahari tenggelam sekitar jam 5 sore dan juga jam 05.30 pagi hari.

Ayat-ayat yang dibacakan adalah sebagai berikut:
1. Surat Al Fatihah
Jikalau memang terdapat sihir ditubuhnya bisa dibacakan surat sebagai berikut :
2. Al Baqoroh : 102-103
3. Al Baqoroh : 163-164
4. Ayat kursy
5. Dua ayat terakhir surat Al Baqoroh, kemudian
6. Surat Al Anbiya : 69
7. Surat Al Hajj : 19-22
8. Surat Al Ikhlas
9. Surat Al Falaq
10. Surat An Nas

Demikian lah sarana herbal yang digunakan sebagai pelengkap dalam ruqiyah syar’iyah atau bisa juga dikonsumsi setiap hari. Dan Semoga kita dijauhkan oleh Allah Ta’ala dari mara bahaya dan segala tipu daya setan yang terkutuk.

💌 Barakallahu Fiikum
Semoga bermanfaat,,,

Sumber : Khazanah Trans 7
Oleh : Ust. M. Faizar Hidayatullah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Buah Labu Siam Untuk Sakit Kepala"

Posting Komentar