Ketombe Membandel? Ini 10 Tips Mengatasi Ketombe dengan Cepat

Apa kabar sobat penamuslim.com ? Semoga sehat selalu ya,,,

Oh ya,,,coba geh cek dikepala kita apakah banyak ketombe yang bermunculan? Kalou memang ada kenapa bisa begitu?


Ketombe merupakan kotoran rambut yang ada di kepala, Penyebab ketombe yang paling banyak ialah disebabkan karena penggunaan shampo yang tidak cocok dengan jenis kulit kepala kita. Cuaca yang panas juga dapat menjadi penyebab munculnya ketombe di kepala. Bahkan sisa shampo yang tidak dibilas hingga bersih juga dapat menyebabkan munculnya ketombe.

Adanya ketombe yang membandel membuat kita tidak percaya diri. Terlebih lagi bila menggunakan pakaian berwarna gelap. Berikut adalah cara alami mengatasi ketombe yang membandel pada kulit kepala.

Ketombe Membandel? Berikut Ini adalah 10 Tips Mengatasi Ketombe dengan Cepat

1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dapat mudah kita beli pada minimarket terdekat. Cara pengggunaanya juga sangat mudah. oleskan minyak zaitun pada rambut, usahakan untuk mengenai kulit kepala. Karena memang dibagian inilah yang bermasalah.
Jangan lupa berikan pijatan lembut agar mudah meresap. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih seperti biasnya. Untuk lebih mudahnya lakukan 30 menit sebelum mandi.

2. Lidah Buaya
Tumbuk bagian daging lidah buaya sampai halus. Oleskan pada kulit kepala dan tunggu sekitar 15 menit sebelum dibersihkan.

3. Jeruk Nipis
Campurkan 100 ml air jeruk nipis dengan 100 ml air perasan buah nanas dan 100 ml santan kemudian aduk rata. Hasil campuran dibasuhkan ke rambut sampai membasahi kulit kepala secara merata. Bilas rambut menggunakan sampo. Secara rutin lakukan sebanyak 2 kali dalam satu minggu.

4. Kangkung
Kangkung merupakan salah satu bahan makanan yang biasa dimanfaatkan untuk memasak. Namun ternyata kangkung juga bisa dimanfaatkan untuk membuat obat ketombe. Seikat kangkung direbus ke dalam 2 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan tersisa setengahnya saja.
Setelah dingin kangkung diremas-remas agar sarinya keluar. Oleskan pada kulit kepala dan tunggu sekitar 30. Air rebusan kangkung gunakan untuk membasuh rambut. Bersihkan rambut dengan air hangat atau keramas dengan sampo yang cocok dengna kulit kepala anda

5. Daun Pandan
Cuci daun pandan hingga bersih sebanyak 5-7 daun. Haluskan daun pandan dengan cara ditumbuk kemudian dicampur dengan setengah gelas air kemudian diperas. Basuh air perasan ke rambut sampai menyentuh kulit kepala. Tunggu kurang lebih selama setengah jam kemudian bilas sampai bersih.

6. Jus Apel
Buatlah jus apel dengan jumlah apel kurang lebih 3 buah. Campur ekstrak apel dengan air hangat secukupnya dan aduk sampai rata. Gunakan untuk keramas dan tunggu sekitar 15 menit sebelum rambut dibersihkan.

7. Baking Soda
Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan baking soda yang biasanya kita gunakan untuk membuat roti. Soda ternyata bermanfaat bagi kesehatan rambut anda. Cara pemakaiannya cukup mudah, anda tinggal mencampurkan baking soda dengan shampo dan gunakanlah untuk keramas anda.

8. Minyak Almond
Minyak almond dioleskan ke kulit kepala sampai rata sambil dipijat-pijat. Celupkan rambut ke dalam air hangat kemudian tutup selama setengah jam. Bilas sampai bersih.

9. Cuka putih
Cuka biasanya digunakan untuk makanan. Tahukah anda bahwa cuka ternyata cukup ampuh untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala kita. Caranya, larutkan secangkir cuka dan air, lalu tuangkan ke kulit kepala. Lakukan saat Anda berkeramas dan pada bilasan terakhir. Diamkan sejenak, lalu bilas dengan air bersih.

10. Minyak Kelapa
Pijat kulit kepala menggunakan minyak kelapa sebelum anda tidur. Tutup rambut menggunakan handuk selama 30 menit. Bilas sampai bersih.

Semoga bermanfaat,,,

Belum ada Komentar untuk "Ketombe Membandel? Ini 10 Tips Mengatasi Ketombe dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel