Berikut Ini Ada 6 Binatang Yang Tak Lazim Dijadikan Bisnis Yang Menggiurkan Dan Menguntungkan.

Berikut Ini Ada 6 Binatang Yang Tak Lazim Dijadikan Bisnis Yang Menggiurkan Dan Menguntungkan.


Penamuslim.com - Hai semuanya,,,selamat datang kembali di Pena Muslim.com
Dalam dunia bisnis apa si yang tidak bisa dijadikan komuditi, dari benda mati sampai makhluk hidup pun semuanya bisa. Nah untuk makhluk hidup binatang seringkali memiliki nilai besar dipasara kapitalik. Biasanya si hewan yang unik. Tapi, ada juga lo teman-teman,,,binatang yang tak lazim dijadikan komuditi dalam dunia bisnis.


Nah,,,berikut ini ada 6 binatang yang tak lazim dijadikan bisnis yang menggiurkan dan menguntungkan.

1. Katak

Hewan yang tak lazim yang dijadikan bisnis adalah kodok atau katak. Hewan amfibi yang sering dilekatkan dengan hujan dan rawa-rawa ini sering bahkan banyak yang menjadikannya peluang bisnis yang menguntungkan..
Seorang pria dari Kulonprogo desa durungan wates ramli samosir. Melihat peluang bisnis dari hewan pemakan serangga ini. Ia mengakui bahwa dengan memelihara kodok di dalam kolam ia bisa mengumpulkan modal membangun restoran kodok di Jakarta bersama rekannya. Banyak pembeli yang memebeli kataknya untuk dijadikan indukan dan dikonsumsi.
Kulit katak biasanya dijadikan keripik yang gurih. Ewyuuuhh,,,
Nah bisnis kodok/katak sudah banyak dinikmati dibeberapa daerah di Jawa lo teman-teman. Dari restoran hingga penyedia kecebong untuk dikembangbiakan.

2. Semut

Dimana ada gula disitu ada semut pastinya ya kan ?
Berbeda dengan Komunah Kohuripan Rangrang Java, sebuah kelompok yang menjadikan wadah mitra bisnis dan agro bisnis. Dengan bisnis bagi hasil, badan usaha bergelut di bidang usaha semut rang rang.
Nah, temean-teman bagi komunal ini dimana ada semut disitu ada kemitraan dan duit. Sudah banyak kemitraan yang bekerjasama dengan kelompok ini.
Aji Ponto di Jogjakarta juga bergelut dibidang usaha semut rang rang lo. Telur semut rang rang dijual biasanya dibeli oleh peternak burung dan iklan. Dalam sebulan Aji Ponto bisa mengantongi Rp. 26.000.000,- per bulan. wawww,,,cukup besar sekali ya dengan keuntungan segitu.

3. Kecoa

Hewan selanjutnya adalah hewan yang dinobatkan sebagai hewan yang paling dibenci oleh manusia, dia adalah kecoa. Ya walaupun dibenci jika dijadikan bisnis maka ia menjadi hewan yang paling disayang lo.

Di Taiwan, seorang Mahasiswa meraup untung dari penjualan kecoa. Ziwen namanya bisa mendapatkan pemasukan sebesar Rp. 87.000.000,- per bulan hanya beternak hewan kecoa. Awalnya kecoa ini hanya dijadikan makanan hewan peliharaannya. Namun, karena berkembang biak sangat cepat dan banyak, akhirnya ia pasarkan secara online dan hasilnya sangat menguntungkan.

Lalu, di Indonesia sendiri ada seorang pemuda asal Surabaya yang bernama Mifta Alfian menjadikan kecoa sebagai komoditi yang menguntungkan. Kecoa yang ia ternakkan adalah kecoa Managaskar, dia ini bisa memperoleh untung banyak hanya dengan modal Rp. 20.000,- sampai Rp. 50.000,- untuk pangan kecoanya.

4. Kutu Air

Para pecinta cupang, koi, dan arwana pasti tau dong cara efek warna ditubuh ikannya. Yuhuuuu,,,  Yaitu, dengan mengkonsumsi kutu air.
Nah, bisnis kutu air sendiri sudah ada lo temen-teman, dan juga sangat menggiurkan untuk keuntungan yang diperoleh dari bisnis itu sendiri.
Tedi hartanto pengusaha dari jakarta ini sampai membeli lahan di bogor untuk peternakan kutu air itu sendiri. Menurutnya sangat mudah beternak kutu air, Cuma menyediakan kolam dengan suhu yang stabil, karena jarangnya kutu air dipasaran, tedi bisa mendapatkan untung yang banyak.
Saat ini dikolamnya berisi 500 larva kutu air. Waaawww,,,

5. Lalat Hitam

Nah hewan ini adalah hewan yang selalu dihindari jika sedang bersantap tidak disangka ya bisa dijadikan bisnis yang menggiurkan juga lo teman-teman.

Telur lalat hitam ini dijadikan pangan ternak unggas karena protein dan anti bodinya yang tinggi. Dilansir dari youtube hewan populer mengatakan “seorang warga dari ciamis melakukan bisnis ini karena melihat peluang dari desanya, beberapa desa di ciamis menggantungkan hidupnya dari perternakan ayam, dan pangan unggas ini adalah telur lalat hitam itu sendiri. Telur lalat ini dijual sebagian dan akan berkembang menjadi lalat lagi untuk mengeluarkan telur-telurnya".
Satu ekor lalat dihargai dengan harga Rp. 1.000,- lo temen-temen. Waaahhh,,,lain kali jangan diusir ya tangkap dan jual lah, lumayan kan buat nambah uang saku kalian wkwkwk.

6. Belatung  

Nah telur lalat tadi yang dimaksudkan adalah belatung ya, eyuuuu,,,melihatnya saja sudah jijik banget. akan tetapi, walaupun kelihatnya menjijikan tapi bisa menjadikan belatung sebagai peluang bisnis lo teman-teman. 
Hewan yang lahir dari Lalat ini bisa juga dijadikan lahan bisnis yang menggiurkan lo teman-teman. Bisa untuk menangani limbah juga. Nah, karena belatung hidup di sampah-sampah organik, jadi, alih-alih sampah dibuang ke TPA (tempat pembuanagan akhir) sebagian bawa pulang ke rumah aja hehe,,, :D.
Jikalau satu ekor lalat hitam dijual dengan harga Rp. 1.000,-, maka belatung ini bisa dijual sampai Rp. 75.000,- per kg, bisa dua kali untung kan? Jual lalatnya jual pula belatungnya.

Yups,,,itulah tadi ke enam hewan yang tak lazim akan tetapi bisa dijadikan peluang bisnis yang mengiurkan dan mudah didapatkan tentunya.
Ok,,,Semoga informasi yang kita berikan bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin berbisnis akan tetapi minim dana. Nah,,, ini salah satu peluang usaha yang minim akan dana akan tetapi bisa meraup keuntungan yang sangat banyak.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar