Sabtu, 17 November 2018

Manfaat Air Garam Untuk Atasi Jerawat


Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Bagaimana kabarnya ni sobat Pena Muslim?
Semoga kabarnya baik-baik semua ya, semoga diperlancar rezekinya, dipermudah segala urusannya. Amiin,,,

Pernah gak si kita jerawatan dan susah untuk menyingkirkannya? Pati pernah dong,,,,
Apalagi anak-anak ABG (anak baru gede) yang masih dalam masa-masa puberitas dan rasa keingin tahuannya dia pasti mulai tumbuh banyak jerawat pada wajahnya, karena faktor minyak berlebih dan lain sebagainya. Ada yang bilang si, karena ada yang dikangenin gitu,,,apakah bener ya? Ah sudahlah,,,

Nah apalagi bagi cewek ni, yang selalu meperhatikan perawatan kulitnya atau wajahnya, dan bahkan rela gak jajan demi penampilannya atau perawatan tubuhnya ni,,,amatlah sangat menjengkelkan apabila ada hiasan bagaikan bulan yang indah apabila dipandang dari jauh ehh,,,ternyata kalau didekatin grenjel-grenjel (bahasa jawa).

Sudah kesana kemari cari cara buat menghilangkan/menyingkirkannya dari wajah tapi masih saja belum ketemu solusinya. Trus bagaimana solusinya? Dan apa sih obatnya?

Sebenernya banyak si obatnya, dari yang herbal sampai yang instanpun ada. Tapi terkadang yang instan itu gak baik buat kedepannya dan pasti ada efek sampingnya.

Nah,,,kali ini Pene Muslim akan berbagi pengetahuan nih,,,cara menghilangkan jerawat yang amatlah mudah dicari dan ditemukan bahan-bahannya. Apa sih bahannya?

Yuk disimak pembahasan dibawah ini ya,,,



Manfaat Air Garam Untuk Atasi Jerawat

Garam merupakan bahan-bahan dapur untuk menambahkan cita rasa maskan, jikalau tidak ada garam maka akan hambarlah semua masakan. Selain untuk bahan masakan, garam juga bisa menjadi sarana mengusir jerawat lo,,,kok bisa?

Selain membersihan secara mendalam, air garam juga dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

Air garam juga mengandung antibakteri yang membuat jerawat cepat mengering. Eksfoliasi wajah menggunakan air garam membantu menutup pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan memperlancar aliran darah yang membuat kulit terlihat jauh lebih sehat dan segar.

Anda sudah gak perlu repot-repot lagi nih kesana kemari cara pengobatan untuk mnghilangkan jerawat, cukup anda melakukan perawatan wajah rutin dengan air garam di rumah. Berikut cara mudah dan sederhana gunakan air garam untuk atasi jerawat seperti dilansir dari situs Boldsky, Minggu (16/9/2018). Bahan-bahan:

  • 2 sendok makan garam
  • 5 sendok air hangat


Cara Menggunakannya :
1. Campurkan garam dan air hangat kemudian aduk hingga merata. Ingat ya, air hangat!!!
2. Gunakan air garam secara merata pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya.
3. Pijat wajah menggunakan jari tangan dengan gerakan melingkar selama 2-3 menit
4. Kemudian biarkan meresap selama 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat diikuti air dingin. Hal ini berfungsi untuk membuka pori-pori yang berisi kotoran yang menumpuk, membersihkannya, dan menutup kembali pori-pori kulit.
5. Terakhir aplikasikan pelembap berbahan dasar air. Lakukan perawatan jerawat menggunakan air garam ini rutin sekali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Sumber : @duniakesehatan.co.id



---- IKLAN TENGAH ARTIKEL DISINI ----

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya