Selasa, 28 Agustus 2018

Pelantikan UKM Mahasiswa Al Islam

IGNIPLEX - Blogger Premium Template Simple and Clean





Suatu kepengurusan dalam suatu lembaga sekolah atau perguruan tinggi yang biasa disebut degan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), memang semestinya harus dipraktekan untuk menambah suatu pelajaran maupun pengalaman dalam kegiatan tersebut. Karena ilmu dalam suatu pengurusan sangat penting sekali mendorong kedewasaan Mahasiswa.

Pada dasarnya belajar bukanlah hanya di kelas saja atau disekolahan saja, akan tetapi belajar diluar kelas sangat memungkinkan sekali atau malah sangat penting untuk Mahasiswa menambah pembelajaran yang tidak didapatkan di dalam kelas, dan merupakan salah satu untuk mendewasakan pribadi Mahasiswa itu sendiri.

Sebagai contoh dari kegiatan belajar tambahan di luar kelas adalah perbanyaklah berorganisasi, karena kenapa?

Karena dengan memperbanyak berorganisasi bisa berkenalan dengan orang-orang dan menambah teman. Karena ketika kita banyak teman maka disanalah banyak sekali pertolongan yang datang, banyak teman yang peduli kepada kita.

Tepatnya pada tanggal 21 Agustus 2018 kami Mahasiswa Al-Islam semester II dilantik untuk mengemban amanah sebagai pengurus baru dalam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Setelah dibacakannya LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) oleh bagian-bagian UKM yang dulu maka dilantiklah kami sebagai pengurus baru.

Ada senang dan ada juga sedih yang kami rasakan. Senang karena bisa belajar mengatur dalam suatu kepemimpinan dan jelasnya bisa mendapatkan pengalaman yang tidak bisa didapatkan di dalam kelas. Sedih karena mengemban suatu amanah yang sangat berat menurut kami sebagai pengurus baru, karena disana banyak sekali amanah yang harus kami emban, serasa pundakpun menambah sedimikian rupa. Allah Ta’ala berfirman dalam Al-Qur’an,


Masih ingat dibenak kami, ketika Ustadz Ahmad Zain An-Najah, MA berpesan kepada kami :
“Jadilah kalian seperti pohon yang kokoh”

Maknanya, jadilah kalian orang-orang yang tegar dalam mengarungi bahtera kepemimpinan, yang tahan akan cekcokan orang, tahan akan gunjingan orang dan lain sebagainya. Maka pastilah akan tiba saatnya engkau mendapati pelajaran dari semua itu.

Berikut adalah struktur UKM 2018-2019

NO
NAMA LENGKAP
ALAMAT
BAGIAN
1
Wildan Nur Firdaus
Tagerang
Ketua UKM
2
Muhammad Lutfi Hasan
Lampung
Sekretaris
3
Ahmad Mujahid Sibghotullah
Jepara
Bendahara
4
Nawwaf Salim Al-Bahy
Lamongan
Keamanan
5
Saifuddin Robbani
Tambun
6
Tubagus Pari Kesit
Lampung
Dakwah
7
Armono
Wonosobo
8
Romadhon
Makasar
9
Muhammad Alimil Alam
Palu
Penerima Tamu
10
Ali Afandi
Sulawesi
11
Saifuddin Robbani
Tambun
Kebersihan
12
Mulyandi
Ciamis
13
Ali Afandi
Sulawesi
14
Armono
Wonosobo
Perpustakaan
15
Usamah
Lampung
16
Yasir Furqani
Aceh
17
Romadhon
Makasar
Olahraga
18
Muhammad Alimil Alam
Palu
*Untuk nama yang bercetak tebal adalah sebagai ketua perbagian.

                Semoga kami semua bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya sampai titik akhir penghabisan masa jabatan kami. Amiiin,,,,


IGNIPLEX - Blogger Premium Template Minimalis Dua Kolom

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya