Jodohmu Cerminan Dirimu

Asslamualaikum Warohmatullahi Wa Barokatuh,,
Bagaimana kabar akhi dan ukhti semua saya harap kalian semua sehat selalu dan di lancarkan segala urusannya ya.. Oh ya kalian maksud nggak dengan judul yang saya berikan yaitu "Jodohmu Cerminan Dirimu" oke ukhti dan akhi sekarang kita bahas bersama" ya 



Saya mau tanya nih kepada akhi dan ukhti nih,  
Apa mahar kita untuk istri kita atau suami kita?

Ada yang tau? Nah yang benar yaitu Mahar kita adalah Jaga Diri, Apa kata Nabi " 'Uffu Ta'uffu Nisa Ukum" Jaga diri kalian Maka Istri kalian akan menjaga dirinya untuk kalian. Jadi kalau kita pengen dapet cewek yang misal nya menjaga pandangannya, Maka kita juga harus bisa menjaga pandangan. Kalau kita pengen dapat cewek yang pemalu, kita harus punya sifat pemalu dulu. Kita pengen dapet tu cewek yang menurut kita Ideal, Kita harus memperbaiki diri kita supaya Ideal. Jadi At-Toyyibin Li-Toyyibat orang orang yang baik itu berteu nya dengan yang baik dan begitupun sebaliknya. 

Jadi gimana kita ngebayangin calon pasangan kita, maka kita harus mulai dari diri kita dulu untuk menjadi seperti itu InsyaAllah Allah akan mempertemukan demikian. Kenapa? Al Jazaa Min Jinsil Aml (Balasan itu tergantung jenis Amal). Memang ada pengecualian, ada juga orang nya baik dan shaleh tapi pasangannya enggak, nah ini namanya pengecualian. Nggak selalu terjadi, yang sering terjadi yaitu yang baik bertemu yang baik dan yang buruk bertemu dengan yang buruk. Atau ketemu yang baik dengan yang tidak baik kemudian menjadi ujian bagi dia atau menjadi rahmatan bagi dia kemudian orang itu menjadi baik. Intinya Perbaiki diri kita kalau kita ingin mendapatkan yang terbaik. 

Jadi niatin aja dari sekarang, kenapa kamu menundukan pandangan? "Biar dia disana juga menundukan pandangan".  Hal Hal yang seperti itu perbaiki diri nah itu mahar kita dan itu akan berlaku banget buat pasangan kita. Atau bahkan sudah menikah juga bisa kek gitu, Kenapa? "Karena orang yang sudah menikah akan di uji dengan pasangannya melewati dosa dosa nya sendiri" Contohnya nih 
Saya pergi ta'lim tau tau ada ibu" minta foto dan nggak mungkinkan saya menghindar ya sudah akhirnya kita foto dengan ibu" yang sudah nempel sana sini. Nanti juga ada balasanya di istri kita bisa di samperin dengan orang lain atau lewat sms nyasar dll.
Makanya saya percaya banget dengan istilah Ulama Al Jaza Min Jinsil Amal kalau bahasa orang hindu karma mungkin ya tapi kalo kita tidak menyebutnya karma  tapi kita menyebutnya Al Jaza Min Jinsil Amal (Balsan itu tergantung jenis amal nya)

Nah semoga artikel yang telah saya berikan ini bermanfaat buat kalian ya jangan lupa "Al Jaza Min Jinsil Amal" hehe Balasan itu tergantung Jenis Amal nya 

Jangan lupa di Share ya

Belum ada Komentar untuk "Jodohmu Cerminan Dirimu "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel