Rahasia Menjemput Jodoh Dalam Islam

Assalamu’alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh

Hallo sahabat Pena Muslim, Apa kabar kalian hari ini semoga di hari ini kalian selalu di beri kesehatan dan rezeki yang banyak oleh Allah Subhanahu Wa ta'ala. Oke pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yaitu tentang Dunia Remaja, Hayo apakah itu? Yaps seperti yang tertera di Judul postingan kita yaitu Rahasia Menjemput Jodoh Dalam Islam, siapa di antara kalian yang sudah punya jodoh? Siapa juga di antara kalian yang belum punya jodoh? Cieee kasian sekali belum punya jodoh Jomblo yaaa... Tapi nggak papa loh jomblo di jalan Allah itu lebih baik loh ternyata. Nah dari pada kelmaan sekarang kita menuju ke pembahasan yuk ^_^


Tentang Jodoh

Kalau dia benar mencintaimu, dia tidak akan meninggalkan mu. Kalau dia Menyayangimu, Dia rela berpisah demi kebaikanmu. Kalau dia benar setia kepadamu, maka ia takkan menduakan mu. Karena masalah Jodoh bukan masalah seberapa tampan atau cantiknya dirinya. Bukan seberapa kaya dirinya atau seperapa dekat kau dengannya, TETAPI jodoh adalah masalah kecocokan jiwa dan kesiapan untuk hidup bersama dalam suka dan duka, menerima kelebihan dan memaklumi kekurangannya. Bukan titik yang menciptakan Cinta, tapi tintalah yang menyebabkan titik, Bukan cinta yang membuat ia menjadi cantik tetapi karena cintalah ia terlihat cantik.
Terkadang urusan jodoh itu memang tidak terduga, Yang di sangka jodoh kita pun belum tentu menjadi jodoh kita, malah pergi meninggalkan kita. Tapi justru yang tidak di duga biasanya menjadi Jodoh kita. Ketika saya bertanya kepada kawan kawan saya yang sudah menikah pasti mereka menjawab "Tidak menyangka ya bisa menikah dengan dia". Ada yang baru kenal sebulan, seminggu, sehari, sedetik kalo ada hihihi.. ada juga loh yang tidak sengaja bertemu tapi berjodoh. Beberapa yang kadang di paksakan untuk berjodoh, walau tentu takdirNya yang akan menjawabnya. 

Jodoh Dalam kamus Bahasa Indonesia adalah Orang yang cocok menjadi istri, suami atau suatu yang cocok sehingga menjadi sepasang atau pasangan ini menurut kamus besar Bahasa Indonesia. Dalam Islam tidak ada kata spesifik menunjukan jodoh, tetapi dalam islam di gunakan kata pasangan, Setiap manusia di ciptakan untuk berpasang"an (laki'' dan Perempuan). Namun di beri kebebasan untuk memilih dan berikhtiar agar mendapat takdir yang baik. Pasangan itu akan hadir pada waktu yang tepat. Tugas kita adalah Memperbaiki diri untuk mendapatkan pasangan yang terbaik. Jadi bukan masalah siapa jodoh saya atau kapan saya bertemu jodoh saya?. Namun dari diri kita sendiri terlebih dahulu untuk Memperbaiki diri untuk mendapatkan pasangan yang terbaik.

Urusan Jodoh Itu Sederhana

Bisa jadi kamu jauh mencari padahal dia begitu dekat, Bisa jadi dirimu lelah menunggu padahal dia sedang bersiap. Bersabarlah sedikit lagi dalam tenangmu, Karena dia pasti menemukan waktu terbaik untuk menjemput dan menunjukkan jalan menuju kehidupan barumu. Jangan sampai kau lakukan, menunggu jodoh dengan mengumbar aurat. Jangan sampai kau lakukan, menunggu jodoh dengan maksiat. Berharap kau bisa menjerat jodohmu dengan pamer kecantikan/ ketampanan dan kekayaan. Sungguh, jodoh terbaikmu tak butuh semua itu Yang dia butuhkan hanyalah frekuensi hati yang sama, agar bisa menemukan kecocokan saat bersua dan bersama. Frekuensi hati itu tak bisa dibohongi dengan ‘embel-embel’ duniawi. Orang yang hatinya baik hanya akan nyaman dengan orang yang berhati baik, begitupun sebaliknya. Lalu, tugas kita bukan soal pamer ini itu dan cari ke sana kemari Tugas kita hanyalah fokus memperbaiki diri agar Allah mempertemukan dengan orang yang baik pula frekuensi hatinya

Jodoh Itu Ibarat Kunci Gembok

Jodoh itu ibarat gembok dan kuncinya Jangan dipaksa membuka kalau bukan kuncinya Kalau dipaksa malah bisa patah Mau mudah, tanya sama pemilik kunci dan gembok jodoh Jika sudah mendapatkan jodoh yang diharapkan Kunci dengan ketaatan, jaga dengan keimanan Hiasi dengan keromantisan, suburkan dengan kesetiaan Jaga pandangan dari melihat yang diharamkan Jaga hati dari cinta yang tak dihalalkan Pastikan hanya cinta halal yang kau usahakan 
Pernahkah kalian melihat jodoh yang mempunyai kemiripan wajah? Atau mungkin sifatnya mempunyai kesamaan? Tapi yang paling bisa kita prediksikan adalah Jodoh Kita Itu Tidak Jauh Dari Situasi Lingkungan Kita. Contoh kecil nya saja Artis menikah dengan artis lagi, Seorang aktivias menikah dengan seorang aktivis lagi, orang yang hafidz biasanya juga menikah dengan seseorang yang hafidzah juga. Mengapa demikian? Karena kecenderungan kita lebih tertarik kepada seseorang yang mempunyai banyak kesamaan dengan kita. Lalu sekarang kita tinggal milih Mau mendapatkan yang terbaik dengan mengubah kualitas diri atau mendapatkan ala kadarnya karena tidak keseriusan kita, Hayo kalian pilih yang mana? Akan ada suatu masa di mana kita akan memilih dari beberapa pilihan untuk menjadi pendamping hidup kita. Maka Jangan kalu pilih karena Nafsu pasti itu akan Semu. Kekayaan pasti akan sirna. Kecantikan pasti ada batasnya. Kemahsyuran pasti tak akan selamanya. Maka Pilihlah Karena Taqwa, percaya aja pasti hidupmu akan mulia, Syukur akan senantiasa melingkari dada, saat di uji kesulitan pun dirimu tidak putus asa. Sabar senantiasa masuk dalam jiwa. 

Hati Hati Dengan PHP

Untuk para lelaki yang suka tebar pesona Cukup sudahi manuvermu pada banyak wanita Jangan sampai lebih banyak lagi wanita yang jadi korban Karena berharap pada dirimu yang menggantungkan kejelasan hubungan dengan dirinya Untuk setiap sms pujian yang kau kirim Untuk setiap pesan FB yang membuat dirinya merasa diperhatikan Untuk setiap kata. yang membuat dirinya merasa diistimewakan Untuk setiap sikap yang membuat mereka semakin berharap SUDAHI SEKARANG JUGA! Duhai para wanita jangan mau jadi korban PHP Bersabarlah.. Kelak akan datang seorang pangeran yang kan memuliakanmu dengan sikap dan katanya Yang tak hanya berkata manis padamu, namun ia yang komitmen dengan kata-katanya Dia yang bukan hanya berani mendekatimu, tapi juga berani mendatangi kedua orangtuamu Dia yang tak mau menjadi pacarmu, tapi ingin jadi kekasih halalmu Dia yang bukan hanya bersikap lembut padamu, namun juga membimbingmu untuk bersama taat padaNya.
Banyak di zaman sekarang ini menjemput Jodoh dengan pacaran, karena kalo pacaran itu kita saling mengenal saling tahu karakter masing, menyempurnakan satu sama lain. Padahal loh ya kebnyakan mereka itu menutupi kekurangan yang dia punya, yang di lihatkan hanya kelebihan"nya saja. Ehh pas Nikah taunya tidak seperti apa yang kita kira.. hihihi Nyesel nggak tuh.. Nah bagaiaman sahabat muslim kreatif apakah kalian akan menjemput jodoh dengan pacaran??? Ngomong" dua Admin di sini Zombloe loh kali aja ada yang mau taarufan cmiwiw ^_^ Becanda ukhti.. 
Nah Semoga Artikel ini bermanfaat ya buat kalian semua dan bisa kalian bagikan ke teman teman kalian agar tidak salah saat menjemput jodoh nya ^_^

Jangan Lupa di Share ya

Penulis : Setia Furqan Kholid
Rewrite : Pena Muslim

Belum ada Komentar untuk "Rahasia Menjemput Jodoh Dalam Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel