Kenapa Kita Sulit Menunaikan Ibadah? Ini Penjelasannya

Assalamualaikum Warohmatullahi Wa Barokatuh

Alhamdulillahirobbil 'alamin wa bihi nasta'iinu 'ala umuri dunya wad diin , wa sholatu was salamu 'ala asyrofil anbiyau wal mursalin. ama ba'du...


Pernah gak sih,,,kita merasa sulit menunaikan ibadah atau kebaikan?

Terkadang, ketika Allah subhanahu wa ta'ala memanggil kita untuk menunaikan Sholat berjama'ah, kita masih sibuk dengan urusan dunia kita masing-masing, sibuk dengan smartphone masing-masing, entah mungkin itu facebook, whatsApp, line, twiter, dan lain-lain.

Terkadang yang membuat kita sulit menunaikan ibadah, sulit dekat dengan Allah subhanahu wa ta'ala, sulit berbuat baik, bukan karna tak mampu,,,

kita sebetulnya bisa berjama’ah ke masjid, bisa bangun malam (sholat tahajud), bisa menghafal Al-Qur’an dan melakukan amalan-amalan yang disukai oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Cuma sering kali lahir sifat-sifat malas dalam diri kita, sulit melakukan sesuatu kebaikan. Karna, mungkin  sebagian dari haram atau maksiat sudah masuk dalam diri kita, yang harus di keluarkan.

Kedua mata, kalau sering melihat yang jelek-jelek, melihat yang baik sudah tidak peka lagi.
Melihat orang sholat, belom ada getaran. Melihat orang yang membaca Al-Qur’an, belum ada kepekaan untuk membaca Al-Qur’an.

kemungkinan matanya sering dipakai yang kurang bagus, sering melihat yang dimurkai oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Katakan kepada laki-laki yang merasa mempunyai Iman !!!

Jaga pandangannya, jaga matanya, dari sesuatu yang tidak diperkenankan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Jadi kalau  kita sering kali melihat yang tidak Allah subhanahu wa ta'ala sukai, nanti begitu di arahkan kepada yang disukai oleh Allah subhanahu wa ta'ala tidak peka lagi. 

Sesungguhnya Allah subhanahu wa ta'ala cemburu kepada hamba yang melanggar apa-apa yang dilarang oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman,

قُلْ لِلْمُؤْمِنِينَ يَغُضُّوا مِنْ أَبْصَارِهِمْ وَيَحْفَظُوا فُرُوجَهُمْ ۚ ذَٰلِكَ أَزْكَىٰ لَهُمْ ۗ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا يَصْنَعُونَ

"Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat". (Q.S. An Nur : 30)

Mari bersama-sama kita berlomba-lomba dalam kebaikan, sebelum ajal menjemput kita. Karna ajal akan selalu menemui kita di mana pun kita berada, siap atau tidak siap kita.

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman,

فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرَاتِ ۚ أَيْنَ مَا تَكُونُوا يَأْتِ بِكُمُ اللَّهُ جَمِيعًا ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

"Maka berlomba-lombalah (dalam membuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu." (Q.S. Al Baqoroh : 148)

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa share :)
Jazakumullah Khoiron 
Wassalamualaikum Warohmatullahi Wa Barokatuh

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Kita Sulit Menunaikan Ibadah? Ini Penjelasannya "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel