Kematian Pasti Akan Menghampirimu

Assalamu’alaikum Warohmatullah Wa Barakatuh

Hay sobat Muslim Kreatif, yang semoga dirahmati Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Pernah gak sih kita di dalam kesedirian kita, kita mengingat kematian? Pasti pernah dong, terbesit dibenak kita akan adanya kematian. Dimanapun kita berada pasti tamu tersebut akan selalu mendatangi kita. Dan semua manusia akan mengalami yang namanya KEMATIAN.


Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman,


كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ


Artinya: “Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam syurga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.” surat Ali ‘Imran [3]: 185

Tamu yang akan mendatangi kita , dimanapun kita berada. Saat kita ada di mall dia akan datang ke mall. Saat kita ada di masjid dia akan datang ke masjid. Ketika kita ada di clubing dia akan datang di club malam tersebut dimanapun kita berada dia akan datang. Sekalipun kita berada di sebuah bangunan yang kokoh yang dilapisi baja setebal apapun maka tamu tersebut akan datang kepada kita.

Maut akan datang suka atau tidak suka, siap atau tidak siap.

Pertanyaannya adalah Sudah sujudkah kita ? atau kita belum pernah sujud kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Sudah kah kita melaksanakan apa yang diperintahkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada kita selaku hambanya.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman,
 ﻭَﻣَﺎ ﺧَﻠَﻘْﺖُ ﺍﻟْﺠِﻦَّ ﻭَﺍﻟْﺈِﻧْﺲَ ﺇِﻟَّﺎ ﻟِﻴَﻌْﺒُﺪُﻭﻥِ

 “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku,” (Qs.Ad-Dzariyat: 56).

Sudah ditutupkah aurat kita atau kita belum pernah menutup aurat kita. Dan terkhusus bagi perempuan muslimah, tutuplah aurat kalian. Karna yang boleh melihat auratmu hanya mahrom kalian. Dan adapun yang boleh terlihat diantara anggota badan kalian kepada yang bukan mahrom ialah hanya muka dan kedua telapak tangan saja.

Kematian akan datang dan itu haq kematian itu benar kedatangannya.
Lalu siapa Kita?  Sehingga kita bisa tertawa di hadapan perintah-perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala, kita bisa meremehkan larangan-larangan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Ini adalah masaah yang tdak ada solusinya.

Dan berobat itu bukan solusi, berobat itu hanya berusaha berpindah dari sebab kematian yang satu ke sebab kematan yang berikutnya.Tapi lucunya manusia zaman sekarang, seakan-akan bisa maksiat lagi, meninggalkan sholat seakan-akan tidak ada dosa, mungkin karena kita merasa sudah lolos dari kematian.

Ingat!! ..

Kita semua akan mati suatu saat nanti. Tinggal bagaimana kita mempersiapkannya. Sudah kah kita mempersipakan bekal yang cukup atau malah belum sma sekali.

Maka Rosulullah Sholallahu ‘alaihi Wa Salam bersabda,

“Perbanyaklah mengingat pemutus segala kelezatan yaitu KEMATIAN” (HR. At Tirmidzi)

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua untuk mengingat yang namanya kematian.

Jangan lupa Share ya…^_^


Wassalamu ‘alaikum Warohmatullahi wa barokatuh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kematian Pasti Akan Menghampirimu"

Posting Komentar