Beberapa Tips Mujarab Penawar Racun Kemaksiatan

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Asslamualaikum Wr. Wb - bagaiamana kabar pembaca muslim kreatif, Saya harap kalian semua slalu di beri kesehatan dan selalu di lindungi oleh Allah Subhanahu Watala. Oke pada kesempatan kali ini saya sendiri akan memberikan artikel yaitu tentang Tips Mujarab Penawar Racun Kemaksiatan. Yaps mungkin di antara kita semua pasti pernah melakukan kemaksiatan entah itu maksiat yang besar atau yang kecil ya sama saja namanya maksiat ya tetap saja maksiat. Nah kali ini saya akan memberikan Tips Mujarab nya 

Beberapa Tips  Mujarab Penawar Racun Kemaksiatan

Ada beberapa tips yang InsyaAllah menjadi penawar dari racun kemaksiatan itu yakni :

  • Anggaplah Dosamu Itu Besar
Abdullah Bin Mas'ud radhiAllahu Anhu berkata :
Orang beriman melihat dosa dosa nya seolah dia duduk di bawah gunung, ia takut gunung tersebut menimpanya. Sementara orang fajir (suka berbuat dosa) seperti lalat yang lewat di atas hidung nya.
  •  Janganlah Meremehkan Dosa
Rosulullah Shalallahu Alaihi wa Salam bersabda :
Janganlah kamu meremehkan dosa, seperti kaum yang singgah di perut lembah. Lalu seseorang datang membawa ranting dan seorang lainnya lagi datang membawa ranting sehingga mereka dapat menanak roti mereka. kapan saja orang yang melakukan suatu dosa dan menganggap remeh suatu Dosa, maka itu akan membinasakannya. (HR. Ahmad dengan Sanad yang Hasan)
  •  Janganlah Mujaharah (Menceritakan Dosa)
Rosulullah Shalallahu Alaihi wa Salam bersabda :
Semua umatku di maafkan kecuali mujahirun (orang yang berterus terang). Termasuk mujaharah adalah seorang yang melakukan suatu amal (keburukan) pada malam hari kemudian membeberkannya pada pagi hari, padahal Allah telah menutupinya. Ia berkata : "Wahai fulan tadi malam aku melakukan demikian dan demikian". pada malam hari Tuhan menutupi kesalahannya tetapi pada pagi harinya dia membuka tabir Allah yang menutupinya. (HR. BUKHARI DAN MUSLIM)

  • Taubat Nasuha Yang Tulus
Rosulullah Shalallahu Alaihi wa Salam bersabda :
"Allah lebih bergembira dengan taubat hamba-Nya tatkala bertaubat daripada seorang di antara kamu yang berada di atas kendaraannya di padang pasir yang tandus. Kemudian kendaraan itu hilang darinya, padahal di atas kendaraan itu terdapat makanan dan minumannya. Ia sedih kehilangan hal itu, lalu ia menuju pohon dan tidur di bawah naungannya dalam keaadaan bersedih terhadap kendaraannya. Saat ia dalam keadaan seperti itu, tiba-tiba kendaraannya muncul di dekatnya, lalu ia mengambil tali kendalinya. Kemudian ia berkata, karena sangat bergembira, ‘Ya Allah Engkau adalah hambaku dan aku adalah Tuhanmu’. Ia salah ucap karena sangat bergembira" (HR. BUKHARI DAN MUSLIM)

  •  Jika Dosa Berulang, Maka Ulangilah Taubat 
Ali Bin Abi Thalib radhiallahu anhu berkata :
”Sebaik-baik kalian adalah setiap orang yang diuji (dengan dosa) lagi bertaubat.” ditanyakan, ‘Jika ia mengulangi lagi?’ Ia menjawab, ‘Ia beristighfar kepada Allah dan bertaubat.’ Ditanyakan, ‘Jika ia kembali berbuat dosa?’ Ia menjawab, ‘Ia beristighfar kepada Allah dan bertaubat.’ Ditanyakan, ‘Sampai kapan?’ Dia menjawab, ‘Sampai setan berputus asa.” 
Nah mungkin hanya sedikit ini yang baru bisa saya sampaikan. Sebenarnya masih banyak lagi Tips Mujarab Penawar Racun Kemaksiatan ini. Semoga artikel yang sedikit ini bisa bermanfaat buat kalian ya dan bisa berubah menjadi lebih baik lagi. 

Jangan Lupa di Share ya ^_^ 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Tips Mujarab Penawar Racun Kemaksiatan"

Posting Komentar